Sunday, February 28, 2010

Exercise Math of Mid Semester Test

1.Billy melakukan perjalanan dari kota A ke kota B yang berjarak 270 km. Ia berangkat dengan mengendarai mobil yang kecepatan rata-ratanya 45 km/jam. Maka waktu yang diperlukan untuk menempuh jarak tersebut adalah ……
2.Lebar sebuah persegipanjang adalah 12 cm. Jika perbandingan panjang dan lebarnya 3 : 2, maka luas persegipanjang adalah …...
3.2 shoes price is Rp 200.000. So how much the price of 7 shoes!
4.Bentuk sederhana dari perbandingan 2 kodi : 3 lusin adalah ……
5.If 6 US$ is Rp 60.000, then the value of Rp 300.000 is …… US$
6.A map created with a scale 1 : 1.500.000. If the actual distance 300 km, then the distance on the map is ……
7.Given then the value of x is ……
8.Sebidang tanah berbentuk segitiga yang mempunyai alas 7 m dan tinggi 10 m. Jika skala yang digunakan pada peta 1 : 100. Maka tentukan luas tanah tersebut pada peta !
9.Sebuah motor memerlukan 20 liter bensin untuk menempuh jarak 120 km. Jika motor itu menempuh jarak 480 km, maka bensin yang diperlukan adalah ……
10.Selisih uang Diny dan Dina adalah Rp 300.000. Jika perbandingan uang Diny dan Dina adalah 7 : 2, maka besar uang Diny adalah ……
11.Seorang peternak ikan mempunyai persediaan makanan untuk 1000 ekor ayam selama 4 minggu. Jika ia menambah 200 ekor lagi, maka persediaan makanan itu akan habis dalam waktu …….
12.Pak Gede membagikan buku kepada 10 anak dan masing-masing mendapat 8 buah mangga. Jika banyak mangga tadi akan dibagikan kepada 16 anak, maka banyak mangga yang diterima masing-masing anak adalah …….
13.Dalam suatu kelompok terdapat 30 anak. Diantara anak itu 20 anak gemar melukis, 15 anak gemar menyanyi dan 4 anak gemar kedua-duanya. Banyak anak yang tidak gemar melukis maupun menyanyi adalah ……
14.P = {x | 0 < x < 10, x even number}. The number of subsets of P that have 3 elements is ……
15.A = {x | 23 ≤ x < 31, x natural number}, can be represents ……
16.P = {prime factor of 36}, Q = {prime factor of 42}, then P Q = ……
17.S = {1,2,3,4,5,6,7,8,9,10}, A = {1,2,3,4,5}, B= {2,4,6,8,10}, then is ……
18.B = {p | 15 < p < 35, p prime number}, then n(B) is …….
19.A = {x | 30 < x ≤ 45, x odd number}, the number of subsets of A is ……
20.P = {a,b,c,d,e,f,g,h,i,j} and Q = {a,c,e,g,i}, then P – = ……
21.A = {1,2,3,4,5,6,7}, B = {2,3,5,7}, then A B is ……
22.Then
23.S = {1,2,3,4,5,6,7,8,9,10}, A = {1,2,3,4,5}, B= {2,4,6,8,10}, then is ……
24.S = {1,2,3,4,5,6,7,8,9,10}, A = {1,2,3,4,5}, B= {2,4,6,8,10}, then is ……
25.Dari sekelompok anak terdapat 25 anak gemar volley, 32 anak gemar basket,28 anak gemar sepakbola, 8 anak gemar volley dan basket, 10 anak gemar volley dan sepak bola,12 anak gemar basket dan sepak bola dan 3 anak gemar ketiga-tiganya. Jika dalam kelompok itu berjumlah 60 anak. Berapa anak yang tidak gemar satupun dari ketiga permainan itu ? (Buatlah diagram Venn-nya terlebih dahulu) !
26.S = {1,2,3,4,5,…,12}, A = {4,5,6,7,8,9}, B = {1,3,5,7,9,11}, C = {1,4,5,9,10}
a.Use Venn diagram to represents A,B, and C !

0 comments:

  © Blogger template 'Solitude' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP