Sunday, May 3, 2009

Love Cat

Kucing telah berbaur dengan kehidupan manusia paling tidak sejak 3.500 tahun yang lalu. Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing ras, seperti Persia, Anggora atau jenis-jenis  yang lain. Kucing seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi. Jumlah kucing ras hanya 1% dari seluruh kucing di dunia. Sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampung.

Dari judulnya saja sudah terlihat kalau akan membahas tentang KUCING …

I Love Cat
Begitulah saya. Di rumah, saya mempunyai 2 ekor kucing peliharaan. Satu, jenis kucing Anggora, yang diberi nama Dewa dan satunya lagi, jenis kucing Persia medium, namanya Shelly. Sebenarnya dua-duanya kucing jantan, tapi itu juga baru tau. Pasti aneh ya? Jantan tapi ko namanya Shelly? Ceritanya gini, Dulu waktu baru beli, penjualnya bilang kalau itu betina, ya kami percaya2 aja, karena waktu itu memang tidak terlihat adanya tanda2 kalau dia jantan. Jadi diberi nama Shelly, saya loh yang kasih nama itu. Keren kan? Nama saya saja tidak sekeren kucing =) Ternyata sekarang baru tau kalau dia jantan, itu terlihat waktu ada kucing saudara yang dititipkan di rumah, dia kucing betina. Nah setiap hari, Shelly selalu deket ma kucing betina itu tadi. Karena merasa ada yang aneh ma Shelly, akhirnya di check ulang pantatnya, ee.. tidak disangka, dia punya bulatan2 sebagai ciri kalau dia jantan. Mau diganti nama, tapi dia uda tau namanya, jadi g usa deh.

Mereka termasuk kucing rumahan, karena memang tidak pernah diijinin keluar rumah alasannya untuk pengamanan ekstra dan mendapatkan perasaan damai. Kucing rumahan membuat bahagia, mudah diatur dan teman kesayangan yang menyenangkan selama kita memberikan berbagai rangsangan mental bagi mereka. Kucing rumahan juga lebih kecil kemungkinan terkena penyakit dan parasit seperti kutu, kurap, dan cacing.

Kucing persia dapat dikenali dari karakteristik bulunya, yaitu lebat, panjang dan tebal, tetapi sangat halus ketika diraba. Variasi bulu berpola teratur padu dengan warna bulu matanya yang indah dan menawan.

Kucing Anggora adalah kucing berbulu lebat. Sedikit berbeda dengan kucing persia di mana ukurannya sedikit lebih kecil, kucing anggora bertubuh gemuk dengan kaki agak panjang dengan mata yang menawan.

Pengalaman yang membuat saya jadi tahu sedikit banyak tentang kucing. Sekarang memang saya punya dua, tapi sebelum2nya saya punya banyak. Jadi jika Anda memutuskan mengharuskan kucing Anda di dalam rumah terus menerus, penting memastikan bahwa dia selalu bersemangat dengan memberinya berbagai peralatan untuk mainannya. Selalu diperhatikan, disayang seperti sering dibelai2 bulunya, melakukan perawatan sehari-hari seperti memberi makan secara rutin, memandikan, mengganti pasirnya setiap hari, pemotongan kuku, dll yang tidak dapat disebutkan satu2.

0 comments:

  © Blogger template 'Solitude' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP